Pages

Friday, December 4, 2009

Kuliner Solo ; Es Krim Sakura

Ice cream. Siapa sih yang ga suka? Semua tempat pasti ada penjual es krim. Tapi kalau makan es krim buatan pabrik terus, bosan kan ya. Secara biasanya kalau buatan pabrik itu lebih ke susu rasanya, jadi bagi sebagian orang kalau makan terlalu sering, bisa eneg.

Nah kalau di Solo, ada toko jual makanan-makanan kecil, namanya Sakura. Tapi A'suk dan A'ik-nya memproduksi es krim sendiri. Sudah lama. Dari kecil aku udah tahu es krim mereka. Kalau misalnya pulang dibawa Mama arisan ibu-ibu, terkadang mampir deh beli.

Ternyata bisa bertahan sampai sekarang. Yah meskipun kayanya sekarang pasaran mereka sudah mulai sepi, tapi semoga masih tetap bertahan lama. Es krim mereka tuh enaknya, ga eneg sama sekali. Trus manisnya pas. Rasanya juga bervariasi. Cokelat, Strawberry, Vanilla, sudah standar pasti ada. Tapi ada juga rasa lainnya. Paling suka rasa Kopyor dan Coctail-nya. Karena kami memang doyan, biasanya kami beli pesan yang sekaligus liter'an. Teksturnya lembut, langsung melting di mulut.


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket



Dan ini foto tempatnya. Jangan underestimate kualitasnya hanya karena tempatnya toko kecil biasa. Es krim mereka, the best ice cream I've ever tasted, tanpa hiperbola :).

Photobucket

Photobucket

Photobucket

0 comments:

Post a Comment