Pages

Monday, November 9, 2009

Orange Juice(s) 01

Kalau mengenai jus buah, yang terkenal pasti jus jeruk alias orange juice. Dari sekian banyak macam di pasaran, which one do you prefer? :)

* harga menurut Hypermart pd tanggal 27/10/2009

1. Sunkist Orange Juice 1000ml - Rp. 17.850,00

Photobucket


Ditulis 100% jus, tanpa gula. Memang tidak menipu, rasanya benar-benar jeruk. Agak sedikit kental, dan masih terasa serat pulpnya. Karena tidak memakai gula, rasanya memang lebih cenderung asam. Kalau lebih suka jus jeruk yang tidak terasa manis, dan untuk mindset pure juice , memang Sunkist cocok.


Photobucket


2. Buavita Mandarin Orange Juice 1000ml - Rp.18.450,00

Semua produk Buavita, tidak ada yang kental. Semua cair. Karena mereka memang tidak menjanjikan 100% jus, tapi menggunakan sari buah. Di kotaknya, menjanjikan bisa 100% memenuhi kebutuhan Vitamin C setiap harinya. Rasa jus jeruk Buavita versi yang ini, lebih manis.

Photobucket


Photobucket


Lebih encer jika dibandingkan dengan Sunkist. Warnanya juga lebih ke jingga, bukan kuning. Kalau lebih suka jus jeruk yang manis, ini pilihan tepat. Tidak terasa asam, dan manisnya segar.


Photobucket


Selain jus jeruk mandarin, Buavita mengeluarkan Orange Juice yang biasa. Harga standar dengan Buavita yang lain. Tapi berbeda dengan Mandarin Orange Juice, yang biasa rasanya lebih asam, dan warnanya kuning, mirip dengan Sunkist, meskipun tetap Buavita encer. Jika dirasakan serat pulpnya, sepertinya lebih mantap Sunkist, dibandingkan Buavita Orange Juice.

Jadi untuk yang suka rasa lebih asam, lebih baik membeli Sunkist, karena lebih kental. Kalau penyuka manis, Buavita Mandarin Orange Juice yah, bukan satunya!


3. Minute Maid Pulpy Orange 350ml. ~ Rp. 4.600,00

Photobucket


Gencar dipromosikan sebagai jus jeruk yang masih banyak pulpnya, ternyata sewaktu aku coba, tidak seperti yang aku bayangkan. Encer sekali, air jeruk. Dan pulpnya juga kecil-kecil sekali, dan tidak begitu banyak. Lain dengan bayangan yang ditimbulkan di iklannya. Di iklan khan keliatannya bener-bener menonjolkan isi pulp. Yah aku bayangkan seratnya jauh lebih banyak lah. Tapi membeli ini gak totally kecewa juga. Rasanya enak, manis. Dan mereka memang mengeluarkannya hanya untuk ukuran 350ml (entah di kemudian hari). Jadi cocok untuk minuman selingan saja sewaktu pergi untuk dibawa-bawa.

0 comments:

Post a Comment